Mengelola usaha catering yang baik memanglah tidak mudah, karena usaha yang identik dengan jasa, biasanya memerlukan kepercayaan full dari para masyarakat agar bisa tetap bertahan dan berkembang. Usaha catering juga memerlukan inovasi-inovasi menu terbaru agar para konsumennya tidak bosan dengan jamuan yang itu-itu saja. Jasa catering pada umumnya terbagi menjadi dua bagian, seperti catering khusus event dan juga catering harian, sedangkan untuk catering event masih terbagi lagi menjadi beberapa bagian seperti catering nasi kotak,
catering event pernikahan, catering event lainnya.
Kali ini berkah catering jasa
catering surabaya ingin berbagi tips khusus bagaimana cara mengelola usaha catering yang baik dan tetap menjaga kepercayaan dari konsumen. Menjaga kepercayaan dari konsumen memanglah hal yang tdak terbilang mudah, karena pada umumnya dalam setiap bisnis apapun itu ketika kita mempertahankan akan jauh lebih sulit dibandingkan ketika kita ingin meraihnya.
Mari kita mulai dengan bagaimana cara mendasar mendapatkan kepercayaan dari konsumen ala berkah catering :
- Jangan mengobral janji dan apa adanya, memang istilah mulut marketing itu bagai racun yang berbisa, nah saya sarankan jika ingin mendapatkan kerpercayaan konsumen kalian harus bisa tampil sebagai diri kalian dan apa adanya. Memanglah sulit bagi jasa catering baru pada awalnya untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, tapi percayalah semua akan indah ketika kita tampil apa adanya
- Ciptakan trend unik dan ciri khas sendiri, ini point yang juga harus diperhatikan, jika kita ingin usaha catering kita ingin lebih dikenal maka kita harus memiliki keunggulan sendiri dibandingkan catering lainnya. Keunggulan tersebut bervariasi mulai dari harga di bawah kompetitor, rasa makanan yang berkualitas hingga ciri khas packaging yang digunakan
- Pastikan jika catering Anda professional dan mampu bersaing dengan catering lainnya, dapatkan trust dari konsumen dengan meyakinkannya jika catering yang Anda tawarkan tidak kalah unggul dibandingkan kompetitor lainnya.
Nah, ketika kita sudah mendapatkan kepercayaan dari para konsumen, tugas Anda selanjutnya adalah memanage usaha catering Anda dengan baik dan menjaga kepercayaan tersebut. Bagaimana cara memanage nya.. Berikut adalah beberapa cara untuk mengelola usaha catering Anda dengan baik dan tetap menjaga kepercayaan dari konsumen Anda
- Perhatikan sistem pengelolaan manajemen Anda, Anda bisa memulai dengan cara mencatat orderan catering Anda.
- Usahakan mendapatkan testimonial dari pelanggan yang sudah menggunakan jasa catering Anda
- Jangan pernah mengurangi porsian atau kualitas dari cateirng Anda
- Jangan memaksakan menerima pesanan jika diyakini Anda tidak sanggup, ini penting untuk menjaga nama baik catering Anda
- Fast respon dalam komunikas
- Tetap ramah dan menjaga amanah dari pelanggan catering Anda
Itulah beberapa tips bagaimana cara mengelola usaha catering yang baik ala berkah catering, semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang menjalankan usaha catering atau ingin memulai usaha catering
Berkah Catering
Jasa Catering Surabaya Murah